Inter Pesta Gol di Genoa

MINGGU, 18/10/2009 | 03:42 WIB
GENOA, KOMPAS.com - Inter Milan berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Genoa, dalam lanjutan Serie-A di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (17/10). Tambahan poin penuh mengokohkan posisi Inter di puncak klasemen sementara.

Sempat tertekan di awal pertandingan, Inter mampu segera bangkit dan mengungguli lawan melalui Esteban Cambiasso saat pertandingan memasuki menit keenam. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Genoa, Cambiasso mengirim bola masuk ke tengah gawang Marco Amelia.


Keadaan tertinggal tak merusak fokus Genoa. Mereka tetap berusaha mempertahankan tempo dan tensi permainan. Sayang, meski mampu menyulitkan Walter Samuel dkk, barisan depan Genoa gagal menuntaskan serangan dengan gol.



Berbeda dari itu, Inter mampu bermain lebih efektif. Tanpa terlalu ngotot menyerang, mereka malah mampu menggandakan keunggulan melalui Mario Balotelli di menit ke-31. Dalam sebuah serangan balik, Balotelli berhasil menjangkau umpan terobosan Wesley Sneijder dan mengirimnya masuk ke sudut kanan bawah gawang Amelia.

Ketinggalan dua gol membuat Genoa lebih berhati-hati. Dalam tempo lambat, mereka berusaha merebut kendali permainan dari Inter. Toh, itu masih belum cukup untuk menghindarkan mereka dari gol ketiga Inter yang dicetak oleh Dejan Stankovic.

Gol bermula dari tendangan gawang yang dilakukan Amelia. Bola kemudian membentur tubuh Dejan Stankovic dan di luar dugaan, berbalik kembali ke arah tengah gawang Genoa. Amelia yang belum kembali ke posisinya, terkejut dan berusaha menyelamatkan gawangnya. Namun, bola sudah keburu menggetarkan jala. Gol itu langsung disambut bunyi peluit turun minum dengan skor 3-0 untuk Inter.

Memasuki babak kedua, Genoa mencoba mengejar ketinggalan. Namun, Inter dengan sabar meladeni serangan lawan sambil menunggu kesempatan serangan balik. Taktik ini cukup efektif untuk menarik Genoa keluar dari sarang mereka dan memudahkan Inter melakukan serangan balik.

Pada menit ke-66, Patrick Vieira berhasil mencetak gol keempat Inter Milan. Setelah mengontrol umpan Sneijder, Vieira melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Amelia.

Empat menit berselang, Inter kembali menjauhkan diri dari jangkauan Genoa, menyusul terjadinya gol kelima yang dicetak oleh Maicon. Dari tengah kotak penalti, ia mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Genoa.

Dengan sisa waktu yang ada, Inter terus mencoba mempermalukan Amelia. Namun, Genoa yang sudah kehilangan semangat tarung berhasil menghindarkan gawang mereka dari tembakan lawan. Inter pun harus puas hanya berpesta lima gol ke gawang Genoa.

Inter kini menguasai klasemen dengan 19 poin atau unggul tiga angka dari Sampdoria di posisi kedua. Sementara itu, Genoa tertahan di posisi kelima dengan 13 poin.

Susunan pemain:
Genoa: Amelia; Moretti, Bocchetti, Biava, Zapater, Milanetto; Modesto, Papastrathopoulos Tomovic (Tomovic 69); Sculli (Palacio 62), Palladino, Floccari (Crespo 62)
Inter: Cesar; Samuel (Cordoba 77), Lucio, Chivu, Maicon; Cambiasso ( Vieira 45), Muntari, Zanetti; Sneijder (Mancini 73), Stankovic, Balotelli

*Kredit Foto: Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Genoa. (AFP)
Share on Google Plus

About Asmat Abu Tsaqib

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment