Facebook Diluncurkan | 4 Februari 2004

www.facebook.com
Facebook ialah situs jejaring sosial di dunia maya. Facebook didirikan Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard. Pada awalnya, keanggotaan Facebook dibatasi hanya untuk siswa Harvard College. Namun, dua bulan berikutnya keanggotaan Facebook diperluas ke sekolah-sekolah lain di wilayah Boston, seperti Boston College dan Boston University.

Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat e-mail suatu universitas, seperti .edu dan .ac.uk, dari seluruh dunia dapat bergabung dengan situs ini.

Selanjutnya, dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan alamat e-mail apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Hingga Juli 2007, Facebook memiliki jumlah pengguna terdaftar paling besar di antara situs-situs yang berfokus pada sekolah, dengan lebih dari 34 juta anggota aktif di seluruh dunia. Sejak September 2006 September 2007, peringkat Facebook meningkat pesat dari posisi 60 ke posisi 7 situs paling sering dikunjungi. (History/BBC/Dokumentasi MI)

Sumber: Rubrik ON THIS DAY | Media Indonesia edisi Rabu, 4 Februari 2014 | halaman 10
Share on Google Plus

About Abah Asmat

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment