City Tak Ingin Tevez Bela Argentina

Selasa, 4/8/2009 | 23:48 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Mark Hughes menilai kondisi penyerang Carlos Tevez belum sampai pada standar pertandingan. Ia berharap, Argentina tidak memanggil Tevez untuk duel persahabatan melawan Rusia, pekan depan.

Saat ini, Tevez sedang dalam proses pemulihan cedera tumit. Dokter tim nasional Argentina sudah memeriksa cedera Tevez sebagai bahan rekomendasi bagi pelatih Argentina, Diego Maradona sebelum menentukan pemain yang bakal menghadapi Rusia.


Hughes menilai, sekalipun cedera itu sudah masuk level toleransi pertandingan, Tevez sebaiknya tidak berangkat. Ia khawatir, bila dipaksakan, cedera malah semakin parah. Selain itu, ia membutuhkan Tevez di City untuk mematangkan strategi tim untuk Premier League musim depan.

"Kami tidak berpikir Carlos harus bermain untuk tim internasionalnya. Kami akan memilihnya untuk tinggal pekan depan. Idealnya, saya memilih ia tidak dipilih (Maradona). Ia belum mengikuti seluruh (latihan) pramusim," ungkap Hughes seperti dikutip Guardian.

"Ia mendapat cedera (tumit) dari (pertandingan) internasional terakhirnya. Kemudian, itu mengenai area yang sama ketika ia tergelincir di kamar mandi. Ia akan baik-baik saja untuk awal musim. Namun, ia masih tidak bisa menumpukan berat badannya di atas itu (tumitnya)," tambahnya.

City sendiri memiliki jadwal pertandingan persahabatan melawan Glasgow Rangers di Ibrox, Rabu (5/8). Namun, Hughes tetap tidak membawa Tevez. Ia ingin Tevez berkonsentrasi pada program pemulihannya. (GUA)
Share on Google Plus

About Asmat Abu Tsaqib

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment